Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2018
  • 377 Kali

Wabup Sumenep Apresiasi PMII STITA Dalam Penggalangan Dana

Media Center, Senin ( 13/08 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi dan menyambut positif atas kepedulian para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITA Sumenep, yang peduli terhadap korban gempa bumi yang dialami ratusan ribu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan menggalang dana untuk disumbangkan melalui Pemkab Sumenep.

“Saya sangat berterima kasih kepada para mahasiswa PMII khususnya PMII STITA Sumenep yang telah mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial membantu korban gemba bumi di NTB.” ungkapnya usai menerima perwakilan Mahasiswa di ruang kerjanya, Senin (13/08).

Wakil Bupati Sumenep yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. R. Achmad Aminullah. M.Si di ruang kerjanya berharap, kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut juga diikuti organisasi dan masyarakat lainnya di Sumenep dalam membantu saudara yang tertimpa musibah di Lombok.

“Sementara ini yang sudah melakukan komunikasi untuk kerja sama dengan kami baru dari PMII ini, dan kami mempersilahkan organisasi yang lain untuk melakukan hal yang sama asal saja tidak sampai mengganggu masyarakat lain.” tandasnya.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini juga berharap utamanya kepada Dinas Sosial Kabupaten Sumenep untuk menfasilitasi bantuan yang diserahkan mahasiswa tersebut untuk disalurkan melalui Tim Terpadu yang ada di Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Sementara Ketua I PMII Komisariat STITA Sumenep sekaligus Juru Bicara Penggalangan Dana Bantuan Sosial, Saddam Hosen berharap, dana hasil pengumpulan donasi yang diperoleh sebesar Rp6.556.200,- yang diserahkan ke Pemkab Sumenep diharapkan segera ditindaklanjuti agar sampai kepada masyarakat Lombok yang saat ini sedang membutuhkan banyak bantuan.

“Kami harapkan dari hasil penggalangan dana tersebut sedikitnya dapat membantu meringankan beban saudara kita di Lombok.” pungkasnya. ( Ren, Fer )