Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-08-2018
  • 327 Kali

Wabup Sumenep Hadiri Giat Prestasi Pramuka Kwarran Dasuk

Media Center, Rabu ( 15/08 ) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Dasuk menggelar Giat Prestasi dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57 yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus 2018. Kegiatan yang diikuti oleh 340 peserta ini dibuka langsung Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (14/08) kemarin.

Dalam sambutannya Kak Achmad Fauzi, yang juga Wakil Kamabicab Sumenep ini berharap, kegiatan Giat Prestasi yang dilaksanakan Kwarran Dasuk ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, sebab Pramuka sangat penting untuk pembentukan karakter anak muda.

“Pramuka sangat penting untuk pembentukan karakter anak muda agar menjadi pemuda yang nasionalis dan religius yang sudah tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka.” ungkapnya.

Kak Fauzi juga berharap, para peserta Giat Prestasi ini untuk selalu semangat dalam berkegiatan Pramuka sehingga nantinya akan menjadi generasi muda yang tidak mudah putus asa, memiliki dedikasi untuk menjadi kader pemimpin di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua DKR Dasuk, Asroruddin, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan program Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Dasuk yang tujuannya memperingati Hari Pramuka ke-57 untuk meningkatkan semangat para anggota Pramuka yang ada di Kecamatan Dasuk.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi Pramuka yang benar-benar menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka sehingga mampu mewujudkan tujuan Gerakan Pramuka.” tandasnya. ( Ren, Fer )