Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-02-2020
  • 494 Kali

Wakil Bupati Ajak FLKSA-PSAA Bangun Kerjasama Perusahaan

Media Center, Kamis ( 20/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyambut baik keberadaan forum atau lembaga yang peduli terhadap masyarakat kurang mampu, termasuk anak yatim di daerah setempat.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH mengatakan, keberadaan forum atau lembaga sosial sangat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah kesejahteraan sosial, khususnya anak-anak untuk memenuhi kebutuhannya, seperti material dan spiritual agar bisa hidup layak dan mampu mengembangkan diri.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi kehadiran Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (FLKSA-PSAA) Kabupaten Sumenep, sebagai bukti kepedulian masyarakat demi mendorong kemajuan daerah,” kata Wakil Bupati pada Pelantikan FLKSA-PSAA dan Santunan Anak Yatim di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Kamis (20/02/2020).

Ia menyatakan, Pemerintah Daerah siap memfasilitasi FLKSA-PSAA dengan perusahaan swasta di Kabupaten Sumenep, agar menjalin hubungan kerjasama di antara kedua belah pihak, supaya program lembaga tidak hanya berasal dari Pemerintah Kabupaten Sumenep saja.

Pihaknya ingin melalui kerjasama FLKSA-PSAA dengan perusahaan itu mampu melahirkan dan mengembangkan berbagai program sosial yang terus berkelanjutan untuk membantu anak yatim.

“Setelah pengukuhan ini, saya sediakan ruang pertemuan antara FLKSA-PSAA dengan perusahaan, karena manakala kerjasama dilakukan oleh tiga elemen, yakni Pemerintah Daerah, FLKSA-PSAA dan perusahaan, jelas programnya lebih luas, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, pengurus FLKSA-PSAA harus berperan aktif dan berkontribusi untuk penyelenggaraan kesejahteraan sosial, agar mampu meningkatkan kualitas dalam menangani masalah sosial.

“Semua pengurus FLKSA-PSAA harus profesional dan semangat bekerja bersama-sama, karena di pelantikan ini, saya diangkat sebagai Bapak Asuh, sehingga apapun hasilnya adalah tanggung jawab bersama,” tutur Achmad Fauzi.

Ketua Forum PSAA-LKSA Jawa Timur mengukuhkan pengurus FLKSA-PSAA Kabupaten Sumenep masa bhakti 2020-2025 dengan susunan kepengurusan, Ketua (K. Rofi’i Romli), Sekretaris (K. Rahmad Sarif Hidayat), dan Bendahara (K. Hanan Hadi).

“Saya mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, untuk membantu masyarakat kurang mampu dan anak yatim,” tandas Achmad Fauzi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan menambahkan, FLKSA-PSAA sebagai salah satu lembaga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan.

“Kami menggunakan lembaga itu untuk kegiatan berbagai bantuan kepada anak yatim di “Kota Keris” Kabupaten Sumenep ini,” pungkasnya. ( Yasik, Esha/Fer )