Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-02-2018
  • 471 Kali

Wakil Bupati Sumenep Pantau Rumah Warga Terendam Air

Media Center, Senin ( 26/02 ) Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi pantau rumah warga di Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota Sumenep, dan Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget yang terendam air luapan Kali Marengan, Senin (26/02).

Dalam peninjauan lokasi itu, Wakil Bupati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi.

Wabup mengatakan, meluapnya air Kali Marengan itu disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya air laut pasang, kondisi Kali Marengan yang dangkal, sehingga air hujan tidak bisa tertampung.

“Hujan hari ini cukup deras, sehingga debit air tinggi dan tidak mampu ditampung Kali Marengan. Ini baru pertama kali terjadi, air Kali Marengan sampai meluap ke jalan raya dan menggenangi rumah warga yang ada di pinggiran kali tersebut," terang Wabup Sumenep, Senin (26/02).

Menurut Wabup, luapan Kali Marengan itu juga diakibatkan air laut pasang. "Ketika air laut pasang, maka aliran Kali Marengan akan tersendat. Tapi ini hanya luapan air saja, bukan banjir. Masih tahap genangan, namun tetap perlu penanganan, agar tidak terus-menerus seperti ini," tegas Wabup. ( Nita, Esha )