Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-05-2017
  • 404 Kali

Warga Desa Basoka Gotong-Royong Perbaiki Jalan Kena Longsor

Medai Center, Selasa ( 16/05 ) Gotong-royong sudah menjadi tradisi masyarakat pedesaan di Kabupaten Sumenep. Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaetn Sumenep, Selasa, (16/05) menggelar kerja bakti dengan memperbaiki jalan yang rawan longsor di Dusun Batuguluk Desa setempat.

Kepala Desa Basoka, Achmad Suhdi, kepada wartawan mengakui, wilayah di Dusun Batuguluk itu selama ini memang rawan longsor. Karena itu warga harus lebih waspada, salah satunya dengan melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang rawan longsor.

“Kegiatan gotong royong disini memang sudah menjadi keharusan bagi keadaan setiap warga dalam rangka menjaga lingkungannya dari bahaya longsor,”ungkapnya.

Diakui Kades Basoka, jika pihaknya juga terus memberikan penyadaran pada warga, agar selalu menjaga dan merawat berbagai fasilitas infrastruktur yang ada di daerahnya, sehingga keberadaannya selalu terjaga dengan baik, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Kejadian longsor yang pernah terjadi, diakui harus dijadikan pembelajaran agar masyarakat juga menjaga lingkungan dengan tidak menebang pohon sembarangan, membuang sampah pada tempatnya dan semacamnya. Karena kelestarian lingkungan akan menjaga lingkungan dari berbagai bencana.

“Semoga ke depan tidak akan terjadi lagi bencana seperti longsor di Desa kami, agar kenyamanan warga tidak terganggu,” tambahnya. ( Ren, Esha )