Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-11-2017
  • 475 Kali

Warga Desa Campor Barat Lega Miliki Pelabuhan Tambat Labuh

Media Center, Jum’at ( 17/11 ) Masyarakat Desa Campor Barat Kecamatan Ambunten saat ini sudah bisa bernafas lega, karena sudah bisa merasakan kenyamanan dengan adanya pelabuhan tambat labuh, yang memang berpuluh-puluh tahun dirindukan keberadaannya oleh masyarakat nelayan di sana.

Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Indra Wahyudi kepada Media Center, Jum’at (17/11) mengungkapkan, jika masyarakat nelayan di Desa Campor Barat dan sekitarnya saat ini sudah bisa memanfaatkan pelabuhan tambat labuh tersebut sebagai tempat bersandarnya perahu para nelayan.

“Bahkan, tidak hanya sekedar untuk tempat bersandarnya perahu, namun saat ini masyarakat di sekitarnya menjadikan pelabuhan tersebut sebagai sarana rekreasi di sore hari.”ungkapnya.

Menurutnya, pelabuhan tambat labuh di Desa Campor Barat menjadi terminalnya perahu para nelayan ketika mereka beraktivitas di laut mencari ikan. Disamping juga memudahkan kepada para pengepul ikan untuk langsung menunggu perahu yang akan bersandar di pelabuhan kecil ini.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku sangat bangga dan haru jika sudah melihat harapan masyarakat nelayan yang sudah puluhan tahun menginginkan adanya pelabuhan kecil ini bisa terealisasi.

“Sebab, dulunya nelayan hanya menyandarkan perahunya ke bebatuan atau karang-karang yang ada di pinggir pantai, yang tentunya sangat membahayakan dan beresiko bagi para nelayan.”tandasnya.

Diakui Wakil Rakyat dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Ambunten, Rubaru, Dasuk dan Kecamatan Pasongsongan ini, jika pihaknya bersama wakil rakyat lainnya terus menyuarakan aspirasi masyarakat melalui program aspirasi bersama Dinas Perhubungan, sehingga bisa dialokasikan pembangunan pelabuhan tambat labuh di 2 lokasi yaitu Desa Campor Barat dan Desa Beluk Ares, yang sebentar lagi akan rampung. ( Ren, Fer )