Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-08-2020
  • 1139 Kali

Warga Kalianget Luka Bakar Akibat Tabung Gas Elpiji Meledak

Media Center, Sabtu ( 01/08 ) Seorang perempuan atas nama Sahwa, umur 70 tahun, mengalami luka bakar grade 2 pada area wajah, area lengan kanan dan kiri, area kaki kanan dan kiri, akibat tabung gas elpiji 3 kilogram meledak di Dusun Tarebungan, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (01/08/2020), sekira pukul 04.00 WIB.

“Tabung gas elpiji itu meledak di dalam dapur rumah korban di Dusun Tarebungan RT 005 RW 002, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep,” tutur Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kronologinya, lanjut Widiarti, ketika korban masuk ke dapur hendak memasak, kemudian korban menghidupkan saklar/skakel lampu ruangan dapur, dan tiba-tiba terjadi ledakan.

“Begitu terdengar suara ledakan, saksi langsung menuju ke arah dapur dan diketahui korban sudah tergeletak di sekitar pintu masuk dapur dalam kondisi sebagian tubuhnya mengalami luka bakar,” ujarnya.

Selain itu, di dalam ruangan dapur dipenuhi bau gas elpiji dan tabung elpiji tersebut dalam keadaan terbakar. “Diduga ledakan tersebut akibat dari kebocoran tabung gas elpiji yang terpantik saat korban menghidupkan saklar lampu dapur,” tandasnya.

“Akibat dari kejadian tersebut nyawa korban masih bisa diselamatkan dan korban mengalami luka bakar pada sebagian tubuhnya (area wajah, kedua tangan dan kedua kaki) serta ruang dapur rumah korban ada beberapa bagian yang rusak yakni pada bagian asbes, daun pintu dapur lepas serta seperangkat kompor gas,” paparnya.

Kerugian materil atas kejadian tersebut diperkirakan sebesar Rp500.000,- (lima ratus ribu Rupiah). Dan dalam hal ini pihak dari korban dan keluarganya tidak menginginkan kejadian tersebut diproses secara hukum oleh pihak Kepolisian, serta tidak akan melakukan penuntutan hukum kepada pihak manapun, karena kejadian tersebut merupakan kelalaiannya sendiri dan menerimanya sebagai musibah.

“Atas permintaan tersebut dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh suami korban, Hanawi,” pungkasnya. ( Nita, Fer )