Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-01-2018
  • 325 Kali

Warga Lalangon Gotong Royong Tambal Jalan Rusak Dengan Semen

Media Center, Kamis ( 11/01 ) Sejumlah warga Desa Lalangon, Kecamatan Manding punya inisiatif melakukan gotong-royong dengan menambal jalan aspal yang rusak dengan semen, tepatnya di jalur pantura yang merupakan jalan provinsi di perbatasan dengan Desa Kebunan, dan Desa Lalangon, pada Kamis pagi (11/01).

H. Syamsi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lalangon kepada Wartawan mengaku, kegiatan gotong-royong tersebut merupakan inisiatif masyarakat untuk memperbaiki sendiri, karena jalan rusak dan berlobang itu sudah lama dan sering menelan korban pengendara motor.

“Kami melakukan gotong-royong karena sudah sering terjadi kecelakaan disini, ada kecelakaan yang sampai patah tulang dan luka berat,” ungkapnya.

Meskipun hanya dengan menambal akses jalan rusak dengan bebatuan dan dengan semen, setidaknya kondisi jalan yang rusak bisa tertutupi dan tidak membahayakan para pengguna jalan hingga segera diperbaiki oleh pihak terkait, dalam hal ini Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Sementara sebelumnya Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sempat mengatakan, bahwa jalan pantura itu memang masuk kewenangan pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga Kabupaten tidak punya kewenangan. Hanya saja, pihaknya tetap mengupayakan bagaimana jalan itu bisa diperbaiki.

“Kami akan mengupayakan koordinasikan dengan Dinas PU. Binamarga Sumenep, juga dengan pihak provinsi, supaya di izinkan Pemerintah Kabupaten sendiri untuk melakukan pekerjaan tambal sulam, karena ini harus diperhatikan, menyangkut keselamatan pengguna jalan,”ungkapnya.

Sebab, tegas orang nomor 2 di lingkungan Pemkab Sumenep itu, kalaupun Pemerintah Kabupaten yang mau memperbaiki, tetap harus minta izin terlebih dulu  ke provinsi. Sebab, kondisinya memang sudah memprihatinkan dan harus segera bisa diatasi. ( Ren, Esha )