fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Warga Lalangon Gotong Royong Tambal Jalan Rusak Dengan Semen

  • 2018-01-11
  • infokom
  • 108 Kali

Media Center, Kamis ( 11/01 ) Sejumlah warga Desa Lalangon, Kecamatan Manding punya inisiatif melakukan gotong-royong dengan menambal jalan aspal yang rusak dengan semen, tepatnya di jalur pantura yang merupakan jalan provinsi di perbatasan dengan Desa Kebunan, dan Desa Lalangon, pada Kamis pagi (11/01).

H. Syamsi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lalangon kepada Wartawan mengaku, kegiatan gotong-royong tersebut merupakan inisiatif masyarakat untuk memperbaiki sendiri, karena jalan rusak dan berlobang itu sudah lama dan sering menelan korban pengendara motor.

“Kami melakukan gotong-royong karena sudah sering terjadi kecelakaan disini, ada kecelakaan yang sampai patah tulang dan luka berat,” ungkapnya.

Meskipun hanya dengan menambal akses jalan rusak dengan bebatuan dan dengan semen, setidaknya kondisi jalan yang rusak bisa tertutupi dan tidak membahayakan para pengguna jalan hingga segera diperbaiki oleh pihak terkait, dalam hal ini Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Sementara sebelumnya Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sempat mengatakan, bahwa jalan pantura itu memang masuk kewenangan pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga Kabupaten tidak punya kewenangan. Hanya saja, pihaknya tetap mengupayakan bagaimana jalan itu bisa diperbaiki.

“Kami akan mengupayakan koordinasikan dengan Dinas PU. Binamarga Sumenep, juga dengan pihak provinsi, supaya di izinkan Pemerintah Kabupaten sendiri untuk melakukan pekerjaan tambal sulam, karena ini harus diperhatikan, menyangkut keselamatan pengguna jalan,”ungkapnya.

Sebab, tegas orang nomor 2 di lingkungan Pemkab Sumenep itu, kalaupun Pemerintah Kabupaten yang mau memperbaiki, tetap harus minta izin terlebih dulu  ke provinsi. Sebab, kondisinya memang sudah memprihatinkan dan harus segera bisa diatasi. ( Ren, Esha )

image

Info Prakiraan Awal Musim Hujan Di Sumenep

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 16/10 ) Awal musim hujan 2018/2019 untuk wilayah Kabupaten Sumenep, diperkirakan pada bulan November mendatang. Menurut

image

Dalam Sepekan, Tinggi Gelombang Kondusif, Waspada Di Tanggal Ini

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 15/10 ) Berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Perak Surabaya, tendensi gelombang selama

image

Jumlah Pendaftar CPNS Sumenep Mencapai 2.647 Orang

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 15/10 ) Hingga Senin (15/10) ini, jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumenep, Madura, Jawa