Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-05-2019
  • 467 Kali

Warnai Kegiatan Ramadan, Pemkab Sumenep Datangkan Ulama Yaman

Media Center, Sabtu ( 25/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mendatangkan ulama dari Yaman yakni Syekh Salem Hasan Abdo Samlah dan Syekh Abdulrahman Hamood Mohammed Salah.

Kehadiran kedua ulama dari Yaman itu untuk mengisi kegiatan bulan Ramadan di sejumlah masjid di Kota Keris seperti Shalat Tarawih dan kegiatan lainnya.

“Kami sengaja mendatangkan ulama dari Yaman dalam rangka membumikan Al-Qur'an bagi masyarakat Sumenep, karena pada 10 hari terakhir Ramadan di beberapa masjid melaksanakan Shalat Tarawih dengan membaca satu juz setiap malam dengan imam kedua ulama itu,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si saat silaturrahim dan buka bersama dengan kedua ulama dari Yaman di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (25/05/2019).

Ia menyatakan, manakala masyarakat mendukung Shalat Tarawih dengan mengkhatam bacaan 1 juz setiap malam, tentu saja pemerintah daerah memprogramkan mendatangkan kembali ulama dari luar negeri pada tahun 2020.

“Mudah-mudahan masyarakat mendukung program Shalat Tarawih bacaan 1 juz setiap malam, sehingga Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tahun mendatang, memprogramkan satu bulan penuh mulai awal hingga akhir Ramadan,” tutur suami Nurfitriana ini.

Syekh Salem Hasan Abdo Samlah dan Syekh Abdulrahman Hamood Mohammed Salah selama berada di Kabupaten Sumenep tidak hanya menjadi imam Shalat Tarawih saja, melainkan juga shalat lain seperti Shalat Subuh dan Dhuhur di masjid.

Bupati mengungkapkan, pihaknya untuk melaksanakan Shalat Tarawih bacaan 1 juz tiap malam bekerjasama dengan beberapa takmir masjid di wilayah Kota Keris.

Karena itu, masyarakat yang ingin berjamaah Shalat Tarawih bacaan 1 juz untuk mendatangi masjid seperti Masjid Jamik, Masjid At-Taqwa Desa Parsanga dan Masjid Besar Riyadhus Sholihin di Perumahan Bumi Sumekar Kolor.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin Shalat Tarawih bacaan 1 juz di masjid yang telah terjadwal, semoga kehadiran Syekh Salem Hasan Abdo Samlah dan Syekh Abdulrahman Hamood Mohammed Salah mewarnai ibadah di bulan Ramadan ini,” pungkas Bupati dua periode ini. ( Yasik, Fer )