Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-06-2018
  • 402 Kali

Wings Air Layani Penerbangan Sumenep – Surabaya 2 Kali Sehari

Media Center, Kamis ( 28/06 ) Maskapai Wings Air yang melayani rute Sumenep - Surabaya dan sebaliknya Surabaya - Sumenep, segera menambah jadwal penerbangan dari sekali dalam sehari menjadi dua kali sehari.

“Kemarin, saya sudah berbicara dengan pihak Bandara Trunojoyo sudah pasti terhitung tanggal 8 Juli 2018 ada penambahan rute penerbangan Wings Air Sumenep - Surabaya pada pagi hari, sehingga satu hari penerbangannya dua kali yakni pagi dan siang hari.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Kamis (28/06).

Bupati menyatakan, pihaknya sengaja mengajukan penambahan penerbangan maskapai Wings Air rute Sumenep - Surabaya dan sebaliknya dua kali sehari, akibat semakin tingginya animo masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara di Bandara Trunojoyo menuju Surabaya dalam setiap hari.

“Selama ini, banyak masyarakat yang tidak kebagian tiket sebab penumpang dari Sumenep - Surabaya sudah penuh. Akibat tingginya masyarakat pengguna jasa transportasi udara ini, tentu saja sudah kebutuhan untuk penambahan rute penerbangan Wings Air.” tegasnya.

Sebelumnya Pesawat ATR 72 milik PT Wings Air beroperasi setiap hari melayani Surabaya – Sumenep di siang hari yakni pukul 12.40 WIB dan Sumenep – Surabaya pukul 13.40 WIB. Namun sejak 8 Juli 2018 PT Wings Air menambah rute penerbangan di pagi hari yakni Surabaya – Sumenep pada pukul 06.30 WIB dan dari Sumenep menuju Surabaya pukul 07.30 WIB.

Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah pasti terus berupaya membantu pihak maskapai penerbangan dalam rangka meningkatkan jumlah penumpang setiap hari, salah satunya melalui sosialisasi kepada masyarakat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Alhamdulillah usaha dan upaya sosialisasi yang kami lakukan melalui Diskominfo melalui media online dan lainnya ada hasilnya, sebab penumpang maskapai Wings Air dari Sumenep – Surabaya dan sebaliknya bertambah setiap bulan-nya.” tutur Bupati dua periode ini.

Maskapai penerbangan Wings Air mulai melayani penerbangan komersial rute Sumenep (Bandara Trunojoyo) – Surabaya (Bandara Juanda) sejak akhir bulan September 2017. ( Yasik, Fer )