fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil Raas Gelar Komsos

  • 2019-07-11
  • infokom
  • 278 Kali

Media Center, Kamis ( 11/07 ) Dalam upaya mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik, untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 0827/21 Ra’as, Serka Moh. Jamal secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Dusun Polo Aeng Desa Brakas Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep, Kamis (11/07/2019).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Serka Moh. Jamal mengatakan, Komsos dengan masyarakat binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya masyarakat dapat menyebarluaskan kepada lingkungan sekitarnya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan sebagai sarana untuk mempererat hubungan dengan masyarakat binaannya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkasnya. ( Dim/Ren, Fer )

image

Abaikan Protokol Kesehatan, Pengunjung Kafe Di Sumenep Dibubarkan Petugas

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 05/06 ) Protokol kesehatan nampaknya masih tidak diindahkan oleh sebagian pengunjung kafe, sehingga mereka dibubarkan oleh petugas

image

Hadapi New Normal, Ajak Pimpinan Ponpes Terapkan Protokol Kesehatan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 05/06 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

image

Pandemi Covid-19, Canteng Koneng Tetap Berkarya Garap Design

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jum'at ( 05/06 ) Meskipun untuk pembelian langsung batik tulis mengalami penurunan drastis dari sebelumnya, namun pengrajin batik tulis