Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-05-2020
  • 549 Kali

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0827 Sumenep Sinergi Dengan Petani

Media Center, Rabu ( 06/05 ) Dalam rangka mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0827 Sumenep melaksanakan penanaman padi di sawah Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Rabu (06/05/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang berkaitan serta untuk menunjang kesejahteraan rakyat.

Kasdim 0827 Sumenep, Mayor Inf. R. Hendro Prapto Mukti menyampaikan, program ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 0827 Sumenep, untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Gapura bersinergi dengan para petani

“Upaya penanaman padi merupakan salah satu cara untuk memperkecil ketergantungan terhadap pasar dan menghemat biaya belanja keluarga," ungkapnya.

Menurutnya, dengan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat khususnya para petani akan menikmati hasilnya. Karena dengan hasil bercocok tanam dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Ini juga merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam mempertahankan kondisi sosial dan ketahanan pangan di wilayah," pungkasnya. ( Dim/Ren, Fer )