Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-04-2019
  • 422 Kali

Wujudkan Sumenep Sebagai Kabupaten Literat 2020

Media Center, Selasa ( 16/04 ) Perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep, setelah dilaksanakan program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) dengan sasaran siswa kelas 1, 2 dan 3 SD dan MI, sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini berjalan dengan baik.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH, mengungkapkan, Kabupaten Sumenep menjadi salah satu daerah penerima program INOVASI di Provinsi Jawa Timur diharapkan mampu melakukan perubahan dalam dunia pendidikan.

“Program INOVASI di Kabupaten Sumenep fokus pada literasi, numerasi dan inklusi agar anak didik lebih mudah menyerapnya,” ungkap Fajarisman, Selasa (16/04/2019).

Menurut pria energik ini, dengan perubahan dalam dunia pendidikan sejak adanya program INOVASI, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan mencanangkan Sumenep Menuju Kabupaten Literat tahun 2020.

Dideklarasikannya Sumenep Menuju Kabupaten Literat 2020, karena potensi yang dimiliki dan program INOVASI yang ditargetkan berdampak terhadap pendidikan siswa. Apalagi, saat ini masih banyak siswa bisa membaca namun belum paham apa yang mereka baca.

Sementara untuk siswa di tingkat dasar diakui Fajarisman, memang harus diperkuat program INOVASI ini, sehingga Dinas Pendidikan terbantu dalam mewujudkan Sumenep sebagai Kabupaten Literat. ( Ren, Fer )