Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-08-2020
  • 497 Kali

Yayasan Al-Hasan Giligenting Peringati Hari Pramuka Ke-59

Media Center, Jumat ( 14/08 ) Yayasan Al-Hasan melalui Gudep 02561-02562 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hasan dan Gudep 077-078 Madrasah Aliyah (MA) An-Nur pada Hari Pramuka ke-59 tahun ini, mengadakan upacara di lapangan MA An-Nur Giligenting, diikuti seluruh dewan guru dan siswa Yayasan setempat, Jumat (14/08/2020).

Pembina Upacara, Hanafi, S.Pd.I mengatakan, peringatan Hari Pramuka kali ini untuk memotivasi seluruh anggota Gerakan Pramuka mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, supaya bisa menorehkan karya emas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Karena tantangan di masa depan, sangatlah berat apalagi dengan mewabahnya Covid-19 yang berakibat secara fundamental terhadap bidang pendidikan, ekonomi, sosial, maupun gaya hidup.

"Untuk itulah, seluruh anggota Pramuka harus senantiasa menegaskan kembali komitmen janji sesuai dengan Tri Satya dan pengembangan Gerakan Pramuka yang tentunya sejalan dengan tantangan masa kini dan di masa depan," tegasnya.

Setelah upacara Hari Pramuka dilanjutkan dengan kegiatan potong tumpeng sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan kekompakan seluruh pembina dan siswa dalam menggerakkan Gerakan Pramuka di Kabupeten Sumenep.

Ketua Mabigus MTs Al-Hasan ini juga mengajak seluruh pembina Pramuka bersama-sama senantiasa ikhlas, cerdas dan berkelanjutan mendidik para tunas muda untuk siap menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila.

“Kami mengimbau anggota Pramuka senantiasa terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan seperti memakai masker, berjaga jarak, rajin cuci tangan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 12 Agustus 2020,” pungkas Pembina Gugus Depan (Gudep) MTs Al-Hasan ini. ( Yasik/Helmi, Fer )