Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-05-2018
  • 486 Kali

YBM PLN Dan FK Unair Gelar Bakti Sosial Di Pulau Sapeken

Media Center, Jum’at ( 04/05 ) Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Unair Surabaya, mengadakan bakti sosial di Kecamatan (pulau) Sapeken Kabupaten Sumenep. 

Dalam Bakti Sosial itu, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kepulauan Sapeken menggunakan Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga.

YBM PLN bersama Fakultas Kedokteran Unair menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan, dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 6 Mei 2018, yang pusat kegiatannya di dermaga pelabuhan Sapeken.

Kegiatan bakti sosial itu bertujuan untuk membantu masyarakat miskin khususnya di pulau-pulau terpencil di Kecamatan (pulau Sapeken) supaya hidup sehat dan berkualitas. Sekaligus mengajak masyarakat di Pulau Sapeken agar senantiasa menjaga kesehatan agar bisa beraktivitas setiap hari.

YBM PLN dan Fakultas Kedokteran Unair dalam bakti sosial ini, melakukan berbagai kegiatan, bahkan untuk bakti sosial kesehatan melibatkan ratusan masyarakat yakni pengobatan dan operasi untuk warga miskin kepada 850 orang warga setempat.

Selain menggelar bakti sosial kesehatan, pengobatan dan operasi juga memberikan sembako 1000 paket dan pemberdayaan ekonomi untuk pondok pesantren dan masjid.

Sementara itu Camat Sapeken, Moh. Sahlan menyampaikan terima kasih atas bakti sosial yang dilakukan oleh YBM PLN dan Fakultas Kedokteran Unair, untuk membantu kesehatan masyarakat di Kecamatan (Pulau) Sapeken.

“Semoga bakti sosial YBM PLN dan Fakultas Kedokteran Unair Surabaya bermanfaat bagi masyarakat dan ditambah rejekinya oleh Allah SWT.” tegasnya.

Kapal Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga berlayar dari pelabuhan Kalimas Surabaya pada hari Selasa (01/05) dan telah berada di pelabuhan Sapeken sejak Kamis (03/05) dini hari. ( Yasik, Esha )