Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2018
  • 524 Kali

Yoga Pratama Widiyanto, Juarai Duta Genre Tingkat Jatim

Media Center, Senin ( 23/04 ) Duta Genre asal Kabupaten Sumenep, Yoga Pratama Widiyanto berhasil menjadi Duta Genre Jawa Timur kategori Jalur Pendidikan. Keberhasilan Mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep ini mampu membawa nama harum Kabupaten Sumenep di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kapala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Sri Endah Purnamawati, mengakui prestasi yang diraih Duta Genre binaannya tersebut, karena memang aktif sejak masih sekolah di MAN Sumenep.

Juara pertama di Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep berhasil membawa juara Genre Tingkat Kabupaten sebagai juara pertama Duta Genre kategori Jalur Pendidikan tingkat Provinsi Jawa Timur. 

“Yoga memang memiliki prestasi luar biasa, selain pernah membawa Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) SUPERMAN dari MAN Sumenep sebagai juara tingkat Nasional, Yoga juga menjadi Duta Bahari tingkat Provinsi Jawa Timur.” ungkapnya.

Dikatakan Endah, jika usaha dan kerja keras Yoga, sebelum hingga masuk karatina di Jawa Timur, sudah terlihat. Dan itu betul-betul dibuktikan Yoga dengan menjadi yang terbaik dari 38 Duta Genre lainnya di Jawa Timur dan berhak mewakili Jawa Timur pada pemilihan Duta Genre tingkat Nasional. 

Karena itu, Endah juga berharap, Yoga terus menjadi motivator andalan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat khususnya di Sumenep, agar para remaja bisa merencanakan kehidupan keluarganya sebagai fokus utama dan Program Genre untuk mencegah pernikahan dini. 

“Melalui pemilihan Duta Genre, para remaja juga diajak melakukan kegiatan positif sehingga terhindar dari permasalahan remaja seperti pergaulan bebas, narkoba dan minuman keras.” tandasnya.

Sementara itu, selain meraih juara pertama Duta Genre Putra, pada pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi tersebut, Duta Genre Putri Sumenep yang juga salah seorang mahasiswa Unija Sumenep, Anisa Maghfira, berhasil meraih juara pertama Busana Terserasi Putri. ( Ren, Esha )