Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2016
  • 629 Kali

19 Desa Di Kecamatan Lenteng Lakukan Penebusan Raskin

News Room, Kamis ( 14/04 ) Sebanyak 19 Desa dari 20 Desa di Kecamatan Lenteng telah melakukan penebusan jatah beras untuk masyarakat miskin (raskin) untuk bagian bulan Januari hingga Maret 2016.

Dari 19 Desa tersebut sebanyak 100.935 kilogram untuk 6.729 rumah tangga miskin (RTM). Sedangkan Desa yang belum melakukan penebusan, yakni Desa Cangkreng berjumlah 287 RTM atau Kepala Keluarga (KK), dengan jatah raskin sebanyak 4.305 kilogram.

Demikian disampaikan Camat Lenteng, H. Hainur Rasyid, S.Sos ketika dikonfirmasi News Room di ruang kerjanya, Kamis (14/04).

H. Hainur Rasyid mengharapkan kepada Tim Raskin Kecamatan dan Desa untuk ikut membantu memberikan informasi kepada warga masyarakat miskin yang terdaftar di masing-masing Desa, sehingga pendistribusian jatah raskin tersebut tepat sasaran dan tepat waktu.

Selain itu, Camat Lenteng ini juga meminta kepada para petugas atau Tim Raskin di semua tingkatan, agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan ikuti aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Serta hindari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di lapangan, terkait masalah pendistribusian raskin, sasaran penerima manfaat, dan jumlah beras yang harus mereka terima. ( JuP-15, Esha )