Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-06-2023
  • 787 Kali

2 Truk Bertabrakan, Jalan Nasional Sumenep-Pamekasan Sempat Terganggu

Media Center, Selasa ( 13/06 ) Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) truk tabrak truk terjadi di depan SPBU Patian, tepatnya di Jalan Raya Nasional Desa Gedungan Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KM – 3.

2 truk bertabrakan itu sempat menutup sementara akses jalan Nasional Sumenep - Pamekasan, karena salah satu truk yang terlibat kecelakaan itu sedang mengangkut kayu balok dan berserakan di jalan raya.

Beruntung laka lantas antar truk yang terjadi Senin (10/06/2023) malam, sekira pukul 19.30 WIB, tidak ada korban jiwa. Kedua pengemudi masing-masing truk itu hanya mengalami luka ringan.

Kedua truk yang terlibat laka lantas yakni truk warna merah Nomor Polisi : M 9748 UA dikemudikan Hendriawan Saputra, umur 25 tahun, alamat Dusun Kebun Desa Trasak Larangan, Kabupaten Pamekasan. Dan truk warna kuning bermuatan kayu balok Nomor Polisi : M 8351 UV dikemudikan Sudarmo, umur 63 tahun, alamat Dusun Masjid RT/RW. 006/004 Desa Marengan Laok Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, kejadiannya sangat cepat sekali, ketika truk warna kuning berbelok ke timur hendak mengisi BBM di SPBU Patian. Tiba-tiba terjadi benturan dengan truk warna merah yang melaju dari arah utara ke Selatan.

"Diduga pengemudi mobil truk warna kuning kurang waspada dan tidak memperhatikan mobil truk warna merah yang melaju dari arah utara ke selatan. Tabrakanpun tak bis dihindari tepat di badan jalan sebelah timur," tuturnya.

Akibat dari kejadian tersebut, muatan kayu balok tumpah ke jalan raya dan sempat menutupi jalan Nasional Sumenep - Pamekasan. 

"Kedua pengemudi mobil truk mengalami luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan kedua kendaraan mengalami kerusakan material," ungkap Widiarti. ( Nita, Fer )