Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-04-2015
  • 518 Kali

291 Siswa SMAN I Sumenep Sukses Ikuti Unas Tanpa Kendala

News Room, Kamis ( 16/04 ) Sebanyak 291 siswa SMAN I Sumenep telah selesai melaksanakan Ujian Nasional (Unas) yang dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 15 April kemarin. Selama pelaksanaan Unas, hampir tidak ada kendala yang berarti, meskipun secara umum, di Sumenep sempat terjadi persoalan CD dengan lembar soal Unas bidang pelajaran Bahasa Inggris berbeda pada pertanyaan nomor 1 sampai 15.

Kepala SMAN I Sumenep, Drs. Moh. Sadik, M.Pd kepada News Room, Kamis (16/04) mengungkapkan, pihaknya berharap persoalan pada soal Unas Bahasa Inggris tidak sampai menjadi persoalan di kemudian hari. Sebab, hal itu sudah dilakukan klarifikasi kepada Dinas Pendidikan untuk diberita acarakan dalam laporan hasil Unas ke pusat.

“Namun, secara umum pelaksanaan Unas di sekolah kami berjalan lancar, dan para siswa tidak ada berhalangan maupun kendala lainnya,”ungkapya.

Diakui, pelaksanaan Unas tahun ini memang terlihat tidak terlalu membebani siswa, dengan ketentuan syarat kelulusan, yang tidak mensyaratkan hasil Unas sebagai penentu kelulusan. Namun, hasil penilaian sekolah, serta integritas dan kejujuran peserta didik juga menjadi penilaian dalam menentukan kelulusan siswa.

Meskipun hasi Unas juga sangat penting, utamanya bagi siswa yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Karena itu, persiapan oleh guru dan siswa sudah dilaksanakan sejak masuk kelas XII, yakni dengan persiapan mental dan meterial. Seperti pengenalan terhadap soal-soal Unas, strategi mengikuti Unas dengan cepat dan tepat.

“Dan untuk persiapan mental siswa dengan memberikan motivasi, do’a hingga kegiatan istighotsah bersama, agar siswa bisa melewati Unas dengan baik,”tambahnya. ( Ren, Esha )