Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2015
  • 475 Kali

3 Siswi SMPN I Kalianget Raih Juara Lomba KTI Sumenep

News Room, Senin ( 07/12 ) Keberhasilan siswa SMPN I Kalianget pada lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tentang Sanitasi Lingkungan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, ternyata sangat membanggakan.

Pasalnya, dalam lomba karya tulis tersebut, 3 siswi SMPN I Kalianget sama-sama meraih juara. Yakni, peraih Juara I Maria Angela Putri Andini, Juara III Rosatin Nur, dan di Juara Harapan I Nurul Ursyiyah Itsnaini.

Ke tiga siswa utusan SMPN I Kalianget, mampu bersaing dengan 60 peserta lomba karya tulis dari berbagai utusan SMP dan MTs di Kabupaten Sumenep.

Kepala SMPN I Kalianget, H. Tomo, S.Pd, M.Si kepada News Room, Senin (07/12) mengungkapkan, prestasi yang diraih siswanya tersebut sangat diapresiasi. Karena, usaha dan kerja keras, baik siswa maupun para guru pembimbing tidaklah sia-sia, dan mampu menorehkan prestasi yang terbaik.

“Pembinaan Karya Tulis Ilmiah selama ini memang dilakukan oleh guru bahasa Indonesia, dan dari beberapa siswa yang berpotensi kami siapkan untuk mengikuti kegiatan kejuaraan,”ungkapnya.

Karena itu tegas Tomo, diharapkan nantinya setelah meraih juara di tingkat Kabupaten Sumenep, yang tentunya akan mewakili ke tingkat Propinsi Jawa Timur, harus betul-betul dipersiapkan dengan matang, dan mendapat pembinaan yang intens, agar prestasi berikutnya juga bisa diraih.

“Mudah-mudahan di tingkat Propinsi Jawa Timur, siswa kami juga mampu mengharumkan sekolah serta Kabupaten Sumenep, yang Insya Allah akan digelar pada bulan Mei-April 2016 mendatang,”tambahnya. ( Ren, Esha )