Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-10-2017
  • 462 Kali

Aktifis Lingkungan Respon Sekolah Laut Di Kalianget

Media Center, Selasa ( 31/10 ) Aktifis Lingkungan yang juga tokoh masyarakat Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget, Sarkawi mengapresiasi kegiatan Sekolah Laut yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur yang akan melakukan Apel Besar Sekolah Laut di Kecamatan Kalianget.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Sekolah Laut yang direncanakan akan digelar 1 Nopember 2017 besok, dengan bersih-bersih sampah di sekitar pantai.” ungkapnya.

Setidaknya dengan kegiatan tersebut yang diharapkan nantinya adalah tindak lanjut dari kegiatan tersebut. Yakni bagaimana pemerintah dan masyarakat bersama-sama saling menjaga lingkungan khususnya di sekitar pesisir pantai agar bebas dari sampah.

Bahkan, pihaknya bersama warga mengaku sudah melakukan gotong-royong di tahun 2016 lalu, dengan melakukan bersih-bersih sampah di areal pesisir pantai dekat Pelabuhan dan Terminal Kalianget.

Disamping itu, dengan adanya penanaman pohon mangruf nantinya juga diharapkan dapat menjaga kerusakan pantai. Padahal, masyarakat sekitar masih banyak yang berpencaharian memancing ikan di laut.

“Jadi, kami siap berpartisipasi bersama masyarakat dalam kegiatan Sekolah Laut, hanya saja tidak hanya dilakukan sekali saja, namun yang kami harapkan juga tindak lanjut dari kegiatan tersebut.” pungkasnya. ( Ren, Fer )