Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-09-2023
  • 491 Kali

Alhamdulillah, Akhirnya Pengeboran Air di Desa Batuputih Daya Berhasil

Media Center, Senin (25/09)

Syukur Alhamdulillahi Robbil 'Alamin, Masyarakat Desa Batu Putih Daya dan sekitarnya di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, akan menukmati air bersih disaat musim kemarau sering krisis air kali ini bisa bernafas lega.

Pasalnya, pengeboran air di daerah tersebut sempat dua kali mengalami kegagalan saat menggunakan bor manual. Namun, setelah dilakukan upaya pengeboran water drilling akhirnya pengeboran berhasil mengeluarkan air.

Teknisi water drilling dari Yonzipur 5/ABW Serka Aan mengatakan bahwa saat ini sudah mengeluarkan air di kedalaman 108 meter dari semula target 120 meter.

" syukurlah, air sudah terlihat, bahkan setelah kami cabut pipa bor, sudah mengeluarkan air hingga muncul kedalaman 30 meter,” ujarnya. Senin (25/9/2023).

Menurutnya, saat ini pengerjaan bor dilanjutkan pemasangan casing lebar pipa 5 dim sepanjang 105 meter. Bahkan, masyarakat yang ada di sekitar pengeboran, antusias dan turut membantu pemasangan casing bersama Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Sertu Sigit.

' pemasangan casing tersebut tujuannya untuk mencegah longsor dinding sumur bagian " tandas Sertu Sigit.

DIakui pula, setelah pemasangan casing ini nanti dilanjutkan pemasangan pompa sibel dan pengecoran bibir sumur bor serta pembuatan tandon. Sehingga diharapkan pengeboran di Batu Putih Daya segera selesai dan masyarakat bisa menikmatinya.

“Kami bersama masyarakat terus membantu kegiatan pengeboran, Alhamdulillah sekarang sudah berhasil, mudah-mudahan pengeboran segera rampung dan masyarakat Batu Putih Daya dan sekitarnya bisa menikmatinya,” harapnya. ( Dim/Ren,Fer )