Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2023
  • 495 Kali

Alif Nurdiansyah, Siswa MAN Sumenep Peraih Medali Perak PORSENI MA 2023

Media Center, Rabu (22/11) Alif Nurdiansyah, siswa kelas XI MA Tahfidz Al-amin Prenduan Sumenep, berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Aliyah Jawa Timur 2023 di Bojonegoro. Prestasi tersebut diraih Alif dalam kategori lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an 20 Juz.

Eqtada Bilhadi Muhammad, guru pembina dan pendamping Alif, mengatakan bahwa prestasi tersebut,merupakan hasil kerja keras dan latihan intensif yang dilakukan Alif selama beberapa bulan terakhir.

"Alif memang memiliki bakat dan minat yang tinggi di bidang tahfidz Qur’an. Selama latihan, saya selalu memberikan motivasi dan bimbingan agar Alif dapat meraih hasil yang maksimal," kata Eqtada.

PORSENI MA Jawa Timur 2023 diikuti oleh seluruh perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Timur. Ajang ini digelar selama empat hari, mulai tanggal 20 hingga 23 November 2023, di Kabupaten Bojonegoro.

Kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sumenep Abdul Wasid menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Alif. Ia juga berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi madrasah lainnya untuk terus berprestasi.

"Prestasi Alif ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi madrasah memiliki potensi yang luar biasa. Untuk menggali potensi tersebut, kami terus mendorong para guru untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada siswa-siswi," katanya, Rabu (22/11/2023).

"Saya berharap para orang tua dapat mendukung talenta dan kemampuan putra-putrinya. Dengan dukungan dari semua pihak, saya yakin siswa-siswi madrasah dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

(Miko, Han)