Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-10-2024
  • 63 Kali

Antisipasi Banjir, Kapolres Sumenep Ajak Masyarakat Bersihkan Sungai Marengan

Media Center, Kamis ( 24/10 ) Sebagai langkah mengantisipasi banjir, Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Henri Noveri Santoso, turun langsung membersihkan sungai Marengan, Kamis (24/10/2024).

Tak kenal lelah, dan tak takut kotor, AKBP Henri Noveri Santoso Kapolres Sumenep, ikut bekerja dalam pembersihan sungai. Sikap itu merupakan wujud sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Berbagai sampah yang ada di sungai Marengan, Kecamatan Kota, yang menjadi sumbatan aliran air dibersihkan. Sampah yang ada menjadikan fungsi sungai tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyampaikan bahwa bersih-bersih aliran sungai ini untuk mengantisipasi banjir di musim hujan nanti.

"Kita melihat kerap terjadi genangan air dan menyebabkan terjadinya kenaikan debit air di musim hujan akibat tumpukan sampah," tuturnya.

Kegiatan ini, kata Kapolres AKBP Henri diharapkan bisa menyadarkan diri sendiri dan masyarakat Sumenep agar tetap menjaga kelestarian sungai dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai.

"Dengan lingkungan yang bersih dan asri membuat kita bisa hidup sehat dan bebas dari banjir," ujarnya.

Selain itu, Kapolres AKBP Henri menambahkan, dengan aliran sungai yang bebas dari sampah plastik bukan hanya untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan, tetapi agar para petani yang memerlukan air dari aliran sungai tersebut tidak resah, karena banyaknya sampah yang masuk ke sawah mereka.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga sungai dan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. ( Nita, Fer )