Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-05-2024
  • 625 Kali

Antisipasi Kelangkaan Pupuk, Babinsa Pantau Pendistribusiannya di Desa Pordapor

Media Center, Selasa ( 14/05 ) Guna mengantisipasi adanya kesalahan dalam stok dan penyimpangan proses pendistribusian pupuk bersubsidi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pordapor Koramil 07/Guluk-Guluk memantau dan mengecek distribusi pupuk bersubsidi, di Desa Pordapor Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep.

Babinsa Pordapor Kopda Hadi Sutrisno saat memantau mengatakan, bahwa pengecekan dan pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi yang berada di kios-kios pupuk harus dilakukan secara intensif. 

"Pemantauan ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan pupuk bersubsidi pada suatu wilayah, sehingga dapat mendukung para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya," ujarnya, Selasa (14/05/2024).

Diakui pula dalam kesempatan tersebut selain melatih dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat di bidang Hankam, pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam, pihaknya juga bertugas untuk mendampingi masyarakat dalam bidang pertanian.

Sebagai seorang Babinsa harus mendampingi dan membantu para petani untuk mengolah lahan pertanian, serta mampu menampung aspirasi dan keluhan permasalahan yang dihadapi oleh para petani.

Selain itu juga mampu bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan stakeholder untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Sementara, Kepala Desa Pordapor Misbahor Munir, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang secara intensif melakukan pendampingan terhadap petani dan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi yang ada di kios pupuk secara rutin, sehingga pupuk subsidi yang ada dapat didistribusikan tepat sasaran.

“Saya berharap dengan termonitornya peredaran pupuk bersubsidi di wilayah Desa Pordapor ini, dapat memberikan motivasi kepada para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )