Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-12-2017
  • 341 Kali

Babinsa Ambunten Siap Sukseskan Program Swasembada Pangan

Media Center, Senin ( 11/12 ) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827 Ambunten, Serda Umar terus berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam membantu petani dalam upaya menciptakan Ketahanan Pangan Nasional, dan merupakan salah satu bentuk program kerjasama antara TNI-AD dengan Kementrian Pertanian RI.

“Tugas pendampingan ini memang merupakan salah satu kerjasama antara TNI-AD dengan Kementerian Pertanian dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah, khususnya di bidang Swasembada Pangan,”ungkapnya kepada wartawan, Senin (11/12).

Menurutnya, sebagai abdi negara pihaknya memiliki wilayah tugas pokok yang harus dilaksanakan, tugas pokoknya yang harus dipertanggung jawabkan. Salah satunya untuk menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional.

Dijelaskan, pendampingan yang dilakukan seluruh Babinsa di Satuan Kewilayahan di bawah kendali Komando Distrik Militer (Kodim), di antaranya meliputi proses pengolahan lahan, pendistribusian bibit, pemupukan, penyemaian bibit, perawatan hingga pada saat panen.

“Meskipun sangat menguras waktu, tenaga dan pikiran, tentunya tidak boleh diambaikan dan harus tetap melaksanakan tugas pokok sebagai TNI- AD,”tandasnya.

Sementara salah seorang warga Desa Beluk Ares, Kecamatan Ambunten, Fatimah mengaku bangga dengan peran serta Babinsa dalam membantu para petani. Bahkan, pihaknya berharap ke depan, bidang pertanian khususnya, perlu di tingkatkan pengawasannya.

“Dengan pengawasan Babinsa, tentunya ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Sumenep bisa lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Sedangkan Danramil 0827/10 Ambunten, Kapten Infanteri Mochamad Abidin, mengaku terus memotivasi dan menghimbau para Babinsa untuk berperan aktif dalam Upaya Khusus (Upsus) kepada para petani, sehingga pendampingan ini dapat tercapai sesuai dengan harapan.

“Kami harapkan para Babinsa lebih aktif melakukan pendampingan, khususnya di musim penghujan seperti saat ini, para petani sudah mulai tanam padi maupun jagung,”pungkasnya. ( Ren, Esha )