Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-01-2024
  • 364 Kali

Babinsa Apresiasi Warga Desa Karang Anyar Membuat Kandang Ayam

Media Center, Selasa ( 02/01 ) Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Hendra, mengapresiasi upaya yang dilakukan Robbul, salah seorang warga Desa Karang Anyar Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, yang memiliki inisiatif membuat kandang untuk ayam piaraannya.

Karena itu Serda Hendra, dengan senang hati membantu Robbul membuat kandang ayam, sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaan. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan warga dalam memelihara hewan peliharaan.

"Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam," ujar Serda Hendra, Selasa (02/01/2024). 

Budidaya ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari-hari warga, karena ayam kampung sudah banyak diternak atau dipelihara sejak dulu, akan tetapi sistem pemeliharaannya diumbar.

Karena itu pihaknya berharap, apa yang dilakukan Robbul tersebut dapat dicontoh oleh masyarakat yang memiliki ternak ayam lainnya. Sehingga, di samping lebih memberikan rasa aman dari kehilangan ayam, juga memberikan kenyamanan bagi tetangga lainnya, karena terkadang ayam membuang kotoran di mana saja.

“Dalam berternak ayam juga harus diperhatikan perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang harus terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan ayam agar terhindar dari berbagai jenis penyakit,” jelasnya. ( Dim/Ren,Fer )