Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-05-2022
  • 246 Kali

Babinsa Dampingi Posyandu Balita dan Ibu Hamil di PKD Banasare

Media Center Jum'at (20/05) Babinsa Desa Langsar Koramil 13/Rubaru Kodim 0827/Sumenep Serda Hainurrahman melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa (PKD) Desa Banasare Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Jumat (20/05/2022).

Serda Haiinurrahman, mengungkapkan kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

"Sebagaimana dijelaskan petugas kesehatan, bahwa tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," jelasnya.

Menurut ia, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita diakui petugas kesehatan setempat jika sangat positif, karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.

Karena itu, Serda Hainurrahman berharap dengan Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

"Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan ke generasi tua,” pungkasnya.(Dim/Ren/Han)