Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-09-2023
  • 431 Kali

Babinsa Ganding Bergotong Royong Bersama Warga Bangun Jalan Desa

Media Center, Senin ( 18/09 ) Babinsa yang ada di setiap Koramil adalah garda terdepan TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yakni dengan sering terjun ke masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Serda Bambang bersama Babinkamtibmas dalam setiap kegiatan kemasyarakatan selalu hadir, untuk memberikan dorongan dan semangat kepada warga desa. 

"Saat ini di desa ada pembangunan jalan, karena itu kami bersama Babinkamtibmas turut bergotong royong membantu warga dalam pembangunan jalan, agar segera dapat dimanfaatkan oleh warga,” ujar Serda Bambang, Senin (18/09/2023).

Menurutnya, pembangunan jalan desa tersebut merupakan program dari pemerintah desa. Adapun anggaran pembangunan jalan tersebut dari anggaran Dana Desa (DD).

Jalan desa dengan ukuran 3 meter x 460 meter tersebut merupakan akses penghubung antar desa yang sering dilewati masyarakat untuk beraktivitas setiap harinya.

Selain peran Babinsa dan Babinkamtimas dalam bakti sosial tersebut tentunya juga membutuhkan perangkat desa dan masyarakat setempat, sehingga lebih semangat dalam melaksanakan gotong royong. ( Dim/Ren,Fer )