Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-04-2022
  • 601 Kali

Babinsa Kawal Ketat Penertiban Prokes di Pelabuhan Kalianget

Media Center, Selasa ( 12/04 ) Guna mencegah penyebaran Covid-19 Babinsa 0827/02 Kalianget Koptu Hendra Wahyudi bersama anggota Polsek Kalianget melaksanakan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada penumpang dan ABK Express Bahari 9C yang akan berangkat menuju Pulau Kangean, di Pelabuhan Pelindo III Kalianget.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut anggota Koramil 0827/02 Kalianget dan Polsek Kalianget mengimbau penumpang dan ABK Express Bahari untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

Setelah imbauan dan pemeriksaan dilaksanakan, seluruh penumpang dan ABK Express Bahari 9C dinyatakan telah memenuhi Standart Operasional Pelayaran (SOP) baru diberangkatkan menuju Pulau Kangean.

"Sekitar 221 penumpang dan ABK Express Bahari 9C dinyatakan siap berangkat menuju Pulau Kangean dengan estimasi waktu kurang lebih 4 jam tiba di Pulau Kangean," ujar Koptu Hendra Wahyudi, Selasa (12/04/2022).

Ditambahkan Koptu Hendra Wahyudi, dengan adanya pengamanan dan pengawasan yang ketat serta selalu memberikan imbauan secara terus menerus kepada para penumpang serta awak kapal yang ada di pelabuhan diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19," pungkasnya. ( Dim/Ren,Fer )