Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-10-2024
  • 34 Kali

Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Bantu Petani Panen Cabe

Media Center, Kamis ( 17/10 ) Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serka Irwanto membantu warga binaan memanen cabai hijau di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Kamis (17/10/2024).

Serka Irwanto mengungkapkan, pemanenan, pemantauan, dan perawatan tanaman cabe bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaan agar tetap semangat.

"Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Dikatakan, tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar mendapatkan hasil yang baik. Dan diharapkan saat panen harga cabe sesuai yang dikehendaki petani, sehingga dapat membantu perekonomian petani.

Ia juga berharap, dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI-AD dalam menyukseskan swasembada pangan dan akan terus dilakukan oleh para Babinsa.

"Bila ada kendala maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Babinsa atau ke Posramil sehingga permasalahan tersebut cepat teratasi," tandasnya.

Sementara, Rahman, pemilik tanaman cabe mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena sudah datang dan membantu memanen serta memberi semangat pada petani untuk menekuni pekerjaan sebagai petani. ( Dim/Ren,Fer )