Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-03-2024
  • 139 Kali

Babinsa Koramil Batang-Batang Laksanakan Pembinaan Pramuka di SMP Al-Gazali

Media Center, Sabtu ( 30/01 ) Babinsa Koramil 0827/14 Batang-batang Sertu Nur Cahyono melaksanakan pembinaan Pramuka, di SMP Al-Gazali Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, Sabtu (30/03/2024).

“Pembinaan Pramuka di SMP Al-Gazali ini rutin dilaksanakan, karena sudah ditetapkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler walupun di bulan Ramadan,” terang Sertu Nur.

Menurutnya, latihan Pramuka kali ini dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai dasar pembentukan disiplin bagi adik-adik Pramuka, di pangkalan SMPN Al-Gazali.

Sementara itu, Danramil 14/Batang-batang Kapten Inf Irawan mengatakan bahwa kegiatan Pramuka ini merupakan gerakan Pendidikan non formal yang bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para pesertanya dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, kegiatan Pramuka mempunyai banyak manfaat bagi peserta didik, yakni melalui kegiatan Pramuka yang merupakan pembinaan generasi muda dalam memberikan pendidikan karakter guna memperbaiki sikap generasi penerus bangsa.

"Pembinaan sangat penting baik secara pribadi maupun sosial, juga meningkatkan cinta tanah air dan sikap bela Negara dalam diri adik-adik binaan,” imbuhnya.

Sementara itu, pembinaan Pramuka yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan bagian dari upaya mempersiapkan generasi yang tangguh, disiplin, bermoral dan siap menyongsong masa depan yang gemilang. ( Dim/Ren/Fer )