Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-09-2024
  • 163 Kali

Babinsa Koramil Gapura Bantu Petani Jemur Padi Usai Panen

Media Center, Jumat ( 06/09 ) Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Kopka Hendry membantu menjemur padi milik Samsudin warga Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Jumat (06/09/2024).

Kopka Hendry mengungkapkan, usai melakukan panen, padi tersebut langsung dijemur supaya kering dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan ke dalam karung sehingga tidak mudah busuk.

"Selaku Babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh Kelompok Tani (Poktan) di wilayah binaan. Kami ingin, semua petani senang dan ekonominya bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Samsudin menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas kepedulian Babinsa kepada seluruh petani. mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa secara khusus tentunya para petani akan lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik supaya mendapat hasil yang maksimal,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )