Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-07-2024
  • 285 Kali

Babinsa Rubaru Bantu Petani Panen Cabe

Media Center, Kamis ( 11/07 ) Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian.

Sebelumnya Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Hainur Rahman bersama petani melaksanakan panen cabe  unggulan di lahan milik Sumarni di Desa Bunbarat Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Kamis (11/07/2024).

“Selaku Babinsa saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan,” ujar Serda Hainur Rahman.

Menurutnya, dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Babinsa khususnya di jajaran Kodim 13/Rubaru juga turut serta membantu petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, penyiangan, sampai masa panen.

Sementara itu, Sumarni menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini.

"Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran Babinsa yang turun membantu kami," ujarnya. ( Dim/Ren,Fer )