Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-03-2022
  • 490 Kali

Babinsa Sapeken Latih PBB Siswa MTs Miftahul Jannah

Media Center, Jumat ( 18/03 ) Babinsa 0827/19 Sapeken melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa MTs Miftahul Jannah Desa Saseel Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan dalam rangka untuk melatih kedisiplinan para siswa membentuk jiwa korsa serta mengetahui karakter perorangan.

Menurut Babinsa Sapeken, Serma Indra Purnama, latihan PBB bagi siswa merupakan upaya untuk menanamkan jiwa disiplin dan jiwa korsa setia kawan, hingga diharapkan para siswa MTs Miftahul Jannah Desa Saseel itu bisa mengerti dan tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang baik dan benar.

"Mereka kami latih materi dasar PBB seperti gerakan di tempat, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, balik kanan dan tata cara penghormatan serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan." Ujar Koptu Indra Purnama yang juga selaku instruktur latihan PBB tersebut.

Pihaknya juga berharap sedari kecil siswa mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan, baik di sekolah maupun di rumah atau dalam kehidupan sehari-hari, serta mempunyai rasa cinta tanah air.

Koptu Indra Purnama juga mengingatkan para siswa sehubungan saat ini masih dalam kondisi pandemi, pihaknya tetap memberikan imbauan agar para siswa/siswi di MTs Miftahul Jannah agar selalu memakai masker, mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah agar tidak tertular Covid-19.

"Jadi setiap keluar rumah apalagi, berkegiatan seperti latihan PBB tetap harus mematuhi Prokes," pungkasnya, Jumat (18/03/2022).. ( Dim/Ren,Fer )