Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-10-2023
  • 558 Kali

Bakti Nusantara, Pengobatan dan Sunatan Massal di Badur

Media Center, Ahad (01/10) Yayasan Tunas Bakti Nusantara bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep menyelenggarakan bakti nusantara kepada masyarakat berupa pengobatan dan sunatan massal di Desa Badur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Ahad (01/10/2023).

Masyarakat sekitar menyambut antusias kegiatan bakti nusantara pengobatan dan khitanan massal tersebut. Sekitar 300 formulir telah disebarkan untuk pengobatan gratis, dan 49 formulir untuk sunatan massal.

Tampak relawan dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara menyambut warga dengan gembira dan masyarakat Badur juga antusias mengikuti pengobatan dan sunatan massal.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan bahwa kegiatan bakti nusantara merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial Yayasan Tunas Bakti Nusantara yaitu sehat nusantara.

“Secara tidak langsung kami bermaksud membantu memperingan beban masyarakat dalam mengkhitan anaknya, sebagai wujud kepedulian kami terhadap mereka dalam bentuk bhakti sosial kepada masyarakat di Desa Badur," ujarnya.

Kepada warga masyarakat yang telah mendapat kesempatan untuk melaksanakan pengobatan dan sunatan masal, pihaknya berpesan agar dapat memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya, dan berharap bagi yang sakit agar segera diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas kembali.

"Dengan kegiatan bakti nusantara ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat yang tidak mampu," harapnya.

Bagi masyarakat yang sudah melaksanakan pengobatan gratis dibagikan paket sembako, sementara bagi anak-anak yang sudah dikhitan dibagikan sarung dan santunan yang telah di sediakan oleh penyelenggara.

"Mudah-mudahan bingkisan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan diharapkan mengurangi rasa sakit dan sebagai hiburan bagi yang disunat," imbuh Donny.

(Dim, Han)