Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-03-2022
  • 525 Kali

Bangkitkan Ekonomi Desa, Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT-DD Kepada 188 KPM

Media Center, Kamis ( 31/03 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Pragaan Daya, Moh. Imrah mengatakan, ketika perekonomian melemah akibat pandemi Covid-19, satu-satunya yang bisa diharapkan menggerakkan ekonomi desa adalah kebijakan stimulus keuangan seperti BLT-DD.

“40 persen dari alokasi Dana Desa harus kami alihkan ke BLT-DD untuk menggeliatkan ekonomi desa yang lesu. Sehingga dengan adanya BLT-DD daya beli masyarakat terdongkrak. Ini semua agar masyarakat bisa bertahan hidup,” kata Kades Pragaan Daya dalam sambutannya, Kamis (31/03/2022).

Ia menjelaskan, program BLT-DD ini sangat membantu untuk mendorong konsumsi masyarakat. Karena pandemi banyak warga kehilangan pekerjaan, tidak dapat membayar cicilan bulanan serta makin banyak pengangguran, sehingga butuh kebijakan jaring pengaman sosial.

“Masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah yang menjadi sasaran BLT-DD ini paling terdampak pandemi. Dengan adanya program bantuan ini diharapkan dapat membantu mendorong konsumsi masyarakat untuk bertahan dari krisis,” jelasnya.

Imrah menambahkan, meskipun dibandingkan dengan kota, pedesaan tentu jauh lebih survive untuk bertahan hidup di tengah gempuran pandemi. Karena semua yang tidak ada di kota, ada di desa,” imbuhnya.

“Dengan BLT-DD diharapkan desa tetap menjadi panglima ekonomi di masa pandemi Covid-19. Kami harap warga membelanjakan untuk keperluan primer hidup. Jangan untuk yang lain-lain,” pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )