Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-12-2023
  • 844 Kali

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Media

Media Center, Minggu ( 24/12 ) Pada masa tahapan kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama media yang diselenggarakan, di Hotel Asmi, Kecamatan Kota setempat, Minggu (24/12/2023) malam.

Kegiatan yang bertajuk "Peran Media Massa Dalam Mewujudkan Pemilu Demokratis dan Berintegritas pada Pemilu 2024", dihadiri sekitar 60 wartawan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Ahmad Zubaidi mengatakan, dalam pengawasan Pemilu 2024, sangatlah penting melibatkan media. Karena media massa memiliki peran dalam mewujudkan pemilu demokratis dan berintegritas pada Pemilu 2024.

"Media ini biasa dikenal dengan salah satu pilar demokrasi. Makanya, kalau tidak ada media tentu demokrasi akan gelap," ujar Zubaidi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa sebenarnya Bawaslu juga merupakan media tonggak demokrasi sekaligus sebagai penegak keadilan Pemilu. Sehingga perannya juga sama sebagai pengawas Pemilu 2024.

"Harapan kami sebagai pengawas Pemilu ke depan bisa bersinergi dalam hal pengawasan partisipatif. Tentu kalau tidak ada media, Pemilu atau pesta demokrasi tidak akan bisa berjalan dengan transparan," ungkapnya. ( Nita, Fer )