Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-12-2023
  • 563 Kali

Bentuk Jiwa Nasionalisme Siswa Sejak Dini Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah

Media Center, Senin ( 04/12 ) Dalam upaya membentuk jiwa nasionalisme dan sikap disiplin siswa sejak usia dini, Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, Serda Sugeng melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa program Babinsa Masuk Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sugeng memberikan tambahan wawasan tentang Profesi TNI dan Bela Negara yang didahului dengan pembahasan pentingnya disiplin kepada siswa-siswi SDN Lapa Laok 1 Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (04/12/2023).

"Tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk karakter generasi muda agar berjiwa patriot, cinta tanah air dan memiliki disiplin tinggi," ujar Serda Sugeng.

Menurutnya, pentingnya membentuk karakter anak bangsa untuk berjiwa patriot, Pancasila dan cinta tanah air, memang harus mulai dari sejak dini. Karenanya, dalam program Babinsa masuk sekolah tersebut perlu dilakukan demi generasi mendatang yang baik.

Sementara Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Inf Teguh mengatakan, dengan program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa patriot dan cinta NKRI.

“Dengan langsung turun ke sekolah diharapkan TNI dapat membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriotisme,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )