Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-05-2023
  • 691 Kali

Bentuk Kepribadian, Ribuan P3K Ikuti Orientasi Nilai dan Etika

Media Centet, Rabu ( 24/05 ) Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mengikuti orientasi kurikulum nilai dan etika pemerintah.

P3K yang mengikuti kegiatan itu terdiri dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, P3K wajib mengikuti orientasi ini untuk memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi keberadaannya sebagai bagian dari aparatur Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Yang jelas, P3K itu memerlukan pemahaman tentang nilai dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati di sela-sela pembukaan orientasi, di SKD Kecamatan Batuan, Rabu (24/05/2023).

Pihaknya mengharapkan P3K, dengan kegiatan orientasi mampu menjadi abdi negara yang disiplin dan kompetitif, berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif, kolaboratif.

“Para P3K harus berkomitmen dalam menjalankan tugas guna meningkatkan pembangunan di segala sektor, sesuai bidangnya masing-masing,” terang Bupati.

Pada sisi lain, Bupati menekankan para P3K sebagai humas pemerintah, ikut aktif menyebarkan konten pemerintah daerah di media sosial. 

Itu dilakukan supaya masyarakat mengetahui apa saja yang menjadi program dan keberhasilannya, termasuk potensi daerah seperti wisata dan kuliner.

“P3K ikut menyebarkan informasi yang telah dipublikasikan oleh media resmi pemerintah daerah, termasuk program di lembaganya kepada masyarakat melalui media sosialnya,” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid menambahkan, P3K yang mengikuti orientasi sebanyak 1.623 orang, dengan rincian Dinas Pendidikan sebanyak 1.532 orang, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB sebanyak 32 orang dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebanyak 59 orang.

“Orientasi P3K Kabupaten Sumenep dilaksanakan menjadi 8 angkatan mulai 24 Mei hingga 22 Juni 2023,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )