Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-04-2024
  • 148 Kali

Berbekal Pengetahuan, CJH Sumenep Ikuti Bimbingan Manasik Tingkat Kecamatan

Media Center, Rabu (24/04) Sebanyak 141 Calon Jemaah Haji (CJH) di Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan di Gedung Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sumenep, Selasa (24/04/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali CJH dengan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Kepala Kankemenag Kabupaten Sumenep Abdul Wasid, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah penting dalam mempersiapkan CJH untuk melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

“Bimbingan manasik haji ini sangat penting bagi para CJH untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan tuntunan syariat Islam,” ungkapnya saat sambutan.

Abdul Wasid juga berpesan kepada para CJH agar memanfaatkan kegiatan bimbingan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya harap para CJH dapat mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan seksama dan fokus, sehingga dapat memahami materi yang disampaikan dengan baik,” imbuhnya.

Bimbingan manasik haji menghadirkan narasumber dari Kankemenag Kabupaten Sumenep, MUI, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, unsur IPHI, dan Ulama yang memiliki sertifikat Pembimbing Ibadah Haji.

Para narasumber memberikan materi tentang berbagai hal terkait dengan ibadah haji, seperti syarat dan rukun haji, tata cara pelaksanaan ibadah haji, kesehatan haji, dan lainnya.

Bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan kelompok I akan dilaksanakan selama 6 hari, yaitu pada tanggal 24-29 April 2024. Wasid berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para CJH dapat lebih siap dan mantap dalam melaksanakan ibadah haji. 

(Mjib/ismi, Han)