Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-11-2023
  • 609 Kali

Berkontribusi Sukseskan Hari Jadi, Bupati Beri Penghargaan Pelajar dan Mahasiswa

Media Center, Minggu ( 19/11 ) Ratusan orang yang telah berkontribusi menyukseskan peringatan Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah.

Penghargaan itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kepada masyarakat, khususnya siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan Perguruan Tinggi, yang terlibat langsung di berbagai acara, seperti pada Drama Kolosal Prosesi Pelantikan Arya Wiraraja di Kecamatan Kalianget.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, para penerima tidak melihat atau menilai bentuk penghargaannya, namun memaknai bahwa apapun wujudnya adalah kepedulian pemerintah daerah bagi masyarakat yang ikut berperan mendukung acara pada Hari Jadi Kabupaten Sumenep 2023.

“Penghargaan merupakan bagian ungkapan terima kasih pemerintah kepada mereka yang berkontribusi, mendukung dan menyukseskan Prosesi Pelantikan Arya Wiraraja, dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep 2023,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela penyerahan penghargaan di Taman Andhep Ashor Keraton Sumenep, Minggu (19/11/2023).

Penghargaan ini, hendaknya menjadi motivasi semua unsur masyarakat utamanya pelajar dan mahasiswa untuk berperan aktif melahirkan karya, melalui inovasi dan kreasi dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah di bidang seni dan budaya serta sektor lainnya.

“Semoga penghargaan ini bisa memotivasi untuk menciptakan karya sesuai bidangnya demi memamajukan Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Bupati menyerahkan penghargaan kepada para pelajar dan mahasiswa secara simbolis kepada 200 orang yang terlibat dalam drama kolosal prosesi Arya Wiraraja. 

Bupati menyatakan, pemerintah daerah mengadakan berbagai acara di kalender 2023 sebagai upaya menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat setelah wabah Covid-19 beberapa tahun lalu, sehingga penyelenggaraan kegiatan atau event ini, bagian meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku UMKM maupun PKL.

“Pemerintah daerah berikhtiar untuk meningkatkan dan memajukan Kabupaten Sumenep dengan menggali potensi lokal di setiap desa,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )