Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-09-2023
  • 1113 Kali

Bintara Remaja 3 Angkatan Masuk Polres Sumenep

Media Center, Jumat ( 08/09 ) Bintara Remaja (Bintra) dari 3 (tiga) angkatan, yakni 50, 51 dan 52 resmi masuk atau ditempattugaskan di Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan para Bintra itu disambut langsung Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K., M.H., melalui upacara tradisi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres dan seluruh personel di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (08/09/2023).

Bintara Remaja (Bintra) merupakan tradisi penyambutan memasuki Mako Polres Sumenep bagi bintara yang baru masuk menjadi Personel Polres Sumenep.

Di mana tradisi ini sebagai langkah awal bagi para Bintara Remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara, guna menambah kecintaan dan menyatukan diri dengan Polres Sumenep

Kegiatan diawali penyambutan Bintara Remaja di gerbang pintu masuk Polres Sumenep. Kemudian penyiraman air bunga oleh Kapolres Sumenep dilanjutkan para PJU.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, acara pada hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Polres Sumenep sebagai pembinaan tradisi bagi Bintara Remaja.

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter-karakter anggota Polri yang disiplin, loyalitas, berdedikasi, solid dan bisa bekerja sama dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumenep.

”Selamat datang dan selamat bergabung Bintara Remaja di Polres Sumenep, semoga dengan adanya tradisi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap institusi Polri dan memperkuat jiwa korsa di Polres Sumenep,” tutup Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko

Kepada seluruh personel Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Sumenep, kata Kapolres menjadi kebanggaan keluarga dan Polres.

"Bintara Remaja jangan membuat pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga," tambah AKBP Edo Satya Kentriko. ( Nita, Fer )