Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-10-2024
  • 39 Kali

BNNK Sumenep Gelar Monev Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Media Center, Rabu ( 23/10 ) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan program ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Aengbaja Kenek Kecamatan Bluto, dan dihadiri oleh perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), TP-PKK, Karang taruna, KIM, AP-IBM, dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sumenep Rahwini Suwandi dalam arahannya mengatakan, sosialisasi pencegahan narkoba hendaknya dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Sosialisasi pencegahan narkoba hendaklah dimulai dari diri sendiri dan keluarga kemudian berlanjut kepada masyarakat, sebab keluarga merupakan benteng pertahanan dalam kehidupan,” ungkapnya, Rabu ( 23/10/2024).

Ia menyebutkan, selain pencegahan juga ada pemberdayaan alternatif, seperti melatih generasi muda dalam hal keterampilan, seperti tata rias, servis elektronik, pangkas rambut dan lain-lainnya.

Sementara Kepala Desa Aengbaja Kenek, Matsin mengucapkan terima kasih atas kehadiran BNNK Sumenep serta dari Forkopimka Bluto.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran semua rombongan dari BNNK Sumenep di Desa Aengbaja Kenek, dan terima kasih pula kepada Camat Bluto yang juga hadir pada acara ini," ujarnya.

Matsin menambahkan, jika dirinya dan jajaran perangkat desa, BPD, serta semua komponen yang terlibat dalam program pencegahan narkoba berkomitmen untuk terus mencegah peredaran narkoba.

“Hindari penggunaan narkoba dan apabila ada warga Desa Aengbaja Kenek ataupun masyarakat desa lain yang menggunakan narkoba dan ingin berhenti, ayo segera berkoordinasi dengan petugas Desa Aengbaja Kenek yang telah dibentuk menjadi agen pemulihan narkoba atau Agen Pemulihan Intervensi Berbasis Masyarakat (AP-IBM),” tambahnya.

Selain itu, dirinya dan jajaran perangkat desa, BPD, serta semua komponen yang terlibat dalam program pencegahan narkoba berkomitmen untuk terus mencegah peredaran narkoba. ( KIM-DB/Ismi,Fer )