Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-10-2023
  • 917 Kali

BPBD Sumenep Terus Distribusikan Air Selama Kekeringan Masih Melanda

Media Center, Selasa ( 10/10 ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep masih terus mendistribusikan air bersih ke wilayah yang masih mengalami kekeringan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sumenep, Dr. Abd Kadir, MPd, mengatakan, musim kemarau masih terjadi hingga awal Oktober ini, sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Sumenep yang sebelumnya tidak mengalami atau terdampak kekeringan, saat ini justru mengalami kekeringan.

"Karena kekeringan masih melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep maka kami tetap mendistribusikan air bersih untuk mengurangi kesulitan air," ungkap Kadir, Selasa (10/10/2022).

Mantan Kabid Pendidikan Dasar Diknas Kabupaten Sumenep ini menjelaskan, sejumlah wilayah di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep, seperti halnya di Desa Titisan, Nyabakan Timur dan Desa Kolpo Kecamatan Batang-batang serta Desa Gedang-gedang Kecamatan Batuputih.

Kemudian di Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding, Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng dan dua desa masing-masing Desa Sentol Daja dan Sentol Laok di Kecamatan Pragaan.

"BPBD Kabupaten Sumenep akan selalu mendukung air bersih agar masyarakat bisa tetap mengonsumsi air bersih dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget dalam prediksinya kemarau akan lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu diakibatkan suatu fenomena di mana suhu permukaan laut (SST) di Samudera Pasifik mengalami peningkatan di atas kondisi normal (El Nino). ( Ren, Fer )