Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-08-2015
  • 626 Kali

Budaya Asing Juga Lunturkan Nilai-nilai Perjuangan

News Room, Kamis ( 06/08 ) Banyak hal yang dapat melunturkan atau menghilangkan nilai-nilai perjuangan yang dibangun para Kusuma Bangsa kita. Tak hanya pengaruh materialisme, menurut Ketua Legiun Veteran Sumenep, Soenjoto, hal lain yang turut memegang andil lunturnya nilai-nilai perjuangan, ialah budaya asing yang akarnya juga kebarat-baratan.

“Coba saja kita lihat, mana ada anak muda sekarang yang suka musik keroncong. Yang mereka sukai justru musik-musik luar atau music impor seperti pop, rock, dan semacamnya,”sesal Njoto, pada News Room.

Untuk itu, dirinya berharap perhatian besar dari para orang tua maupun para guru terhadap generasi muda. “Saya yakin, dengan perhatian yang lebih dari para orang tua dan para pendidik, kondisi saat ini masih bisa diperbaiki. Karena, generasi muda masih memiliki peluang dan harapan untuk terus melanjutkan perjuangan dan mempertahankan nilai-nilainya,”pesannya.

Ditambahkan Njoto, kalau dari pihaknya berdasar edaran dari Dewan Harian 45, berupaya untuk menanamkan PJSNP (Pelestarian Jiwa Semangat dan Nilai Pancasila) kepada generasi muda. “Ini sebagai kontribusi kami, agar nilai-nilai tersebut tetap terjaga dan tidak lntur karena pengaruh-pengaruh luar,”tutupnya. ( Farhan, Esha )