Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-11-2023
  • 399 Kali

Budaya Gotong Royong Bangun Saluran Drainase di Kepulauan Sapudi

Media Center, Kamis ( 16/11 ) Tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung dan membantu pembangunan sarana dan prasarana yang ada di wilayah binaannya, merupakan kegiatan keseharian yang dilaksanakan seorang TNI yang berada di wilayah pedesaan.

Seperti halnya yang dilaksanakan Sertu Hidir Kasim, selaku Babinsa Koramil 20/Sapudi Kodim 0827/Sumenep, dengan terjun langsung membantu warga binaannya dalam pembuatan drainase di Desa Jambuir, Kecamantan Gayam, Kepulauan Sapudi abupaten Sumenep, Kamis (16/11/2023).

"Pembangunan drainase (saluran pembuangan air) di kampung ini sangat diperlukan, karena di wilayah ini jika terjadi peningkatan intensitas curah hujan, seringkali terjadi banjir dan genangan air di jalanan," ujarnya.

Dikatakan, apabila sarana pembuangan air tidak segera ada pada akhirnya akan berdampak terhadap rusaknya jalan raya sebagai jalur transportasi utama yang ada di wilayahnya.

Karenanya, sebagai aparat kewilayahan, juga sudah menjadi kewajibannya untuk hadir dan ikut serta dalam setiap pembangunan yang ada disini, karena dengan adanya pembangunan sama halnya dengan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat binaannya. 

Melalui kegiatan tersebut juga  dapat menjadi contoh betapa pentingnya bekerjasama/bergotong royong dalam setiap kegiatan, sehingga dengan gotong royong, setiap pekerjaan berat menjadi ringan, dapat meningkatkan kebersamaan antar warga dan juga antara TNI dan rakyat.

"Semoga pembangunan drainase ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pekerjaan ini dapat segera rampung dan dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga warga binaannya tak perlu was-was dan takut lagi kebanjiran bila terjadi hujan deras yang cukup lama,” tandasnya. ( nDim/Ren,Fer )