Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-08-2024
  • 607 Kali

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo: Rumah Sahabat PMII Mampu Cetak Kader Berkualitas

Media Center, Minggu ( 11/08 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meletakkan batu pertama pembangunan Graha Pergerakan Kantor Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Sumenep, di Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, gedung ini mampu mewadahi setiap aktivitas PMII, dalam rangka berinovasi serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mencetak kader yang cerdas dan profesional.

“Kami mengharapkan PMII terus mengabdi dan mengembangkan potensi setiap kadernya, dengan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mempunyai daya saing seiring perkembangan zaman,” kata Bupati di sela-sela peletakan batu pertama, Minggu (11/08/2024).

Pihaknya optimis manakala PMII menggunakan graha ini sebagai tempat diskusi, kajian dan kaderisasi, jelas melahirkan intelektual-intelektual muda yang punya gagasan baik untuk pembangunan. 

Sehingga melalui graha ini mampu mendorong lahirnya gagasan baru, untuk berkontribusi positif terhadap proses pembangunan daerah. 

“Rumah Sahabat PMII sebagai pusat pengembangan intelektual dan kegiatan sosial yang diharapkan menjadi tempat berkumpul dan berdiskusi bagi generasi muda, khususnya kader PMII, untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah," jelasanya. 

Sementara, Ketua IKA PMII Kabupaten Sumenep Hairullah mengatakan, rumah sahabat akhirnya terwujud dengan hadirnya pemerintah daerah untuk memberikan bantuan untuk merealisasikan pembangunan gedungnya. 

“Kami menunggu puluhan tahun untuk memiliki gedung sebagai pusat berkumpulnya kader PMII menerpa diri, dan  akhirnya dengan bantuan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo bisa mewujudkannya tahun ini,” terangnya. 

Karena itulah, rumah sahabat ini, bermanfaat bagi kader PMII dalam rangka mengasah kemampuan serta melahirkan ide terbaik demi mendukung pembangunan Kabupaten Sumenep melalui diskusi yang gedungnya akan segera dibangun.

"Yang jelas, rumah sahabat ini mampu memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep," pungkasnya. ( Yasik, Fer )