Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-07-2024
  • 236 Kali

Bupati Award Lahirkan Inovasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Media Center, Kamis ( 05/07 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk memotivasi camat dan lurah selalu kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat mengadakan penganugerahan Bupati Award sinergitas kinerja kecamatan 2024. 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kegiatan ini sebagai evaluasi untuk mengukur kinerja kecamatan dan kelurahan setiap tahunnya, serta mendorong agar lebih inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kecamatan dan kelurahan harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral terhadap masyarakat untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik,” kata Bupati di sela-sela Peluncuran dan Sosialisasi Pelaksanaan Penganugerahan Bupati Award, di Kantor Bupati, Jumat (05/07/2024).

Karena itulah, kegiatan ini jangan hanya sebagai formalitas semata setiap tahun, tetapi mempunyai kualitas dalam upaya peningkatan pelayanan publik, karena kecamatan dan kelurahan mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam menerjemahkan visi dan misi pemerintah daerah.

“Kami ingatkan agar para camat dan jajarannya harus menguatkan sinergitas dengan para kepala desa untuk bersama-sama membanguan wilayahnya,” terangnya.

Bupati menyatakan, Bupati Award menjadi media untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada para camat dan lurah, supaya bisa berbagi pengalaman dalam pengembangan potensi di wilayahnya masing-masing. 

“Diharapkan dengan adanya pengembangan potensi itu mampu memacu pertumbuhan perekonomian daerah sekaligus sebagai pemicu kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Yang jelas, panitia penyelenggara Bupati Award utamanya tim penilai harus bekerja secara profesional dalam menentukan yang terbaik, supaya kegiatannya benar-benar menghasilkan camat dan lurah kreatif dan inovatif.

“Tim Penilai untuk memberikan nilai sesuai dengan kenyataan di lapangan, jangan sampai salah menentukan siapa camat dan lurah terbaik di Bupati Award 2024 ini,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )