Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-06-2018
  • 689 Kali

Bupati Lantik Sekretaris Daerah Dengan Suasana Berbeda

Media Center, Senin ( 25/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Edy Rasiyadi, M.Si dalam nuansa berbeda, dengan prosesi pelantikan Sekretaris Daerah sebelumnya.

Pasalnya, acara pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep kali ini tidak hanya disaksikan oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja, melainkan juga diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di OPD Pemerintah Kabupaten setempat.

Begitu pula, tempat pelantikannya tidak seperti biasa dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, namun di halaman Kantor Bupati Sumenep bersamaan dengan pelaksanaan Apel Gabungan dan acara Halal Bihalal, Senin (15/06).

Bahkan, Sekretaris Daerah, H. Edy Rasiyadi saat pelantikan membacakan perjanjian kinerjanya di hadapan Bupati dan seluruh ASN yang hadir di acara itu.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pihaknya sengaja menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah berbeda dengan biasanya, ini memiliki tujuan agar semua ASN dan masyaraka, mengetahui tentang komitmen dan perjanjian kinerja Sekretaris Daerah yang baru.

“Untuk apa, kami dalam pelantikan Sekretaris Daerah kali ini berbeda dengan tradisi pelantikan sebelumnya, tentu saja harapannya dengan melibatkan hampir semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, banyak orang yang menjadi saksi tentang target kinerja Sekda baru ini,” tegas Bupati di sela-sela Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekretaris Daerah.

Bupati menyatakan, kegiatan Pelantikan Sekretaris Daerah seperti ini, memang yang pertama kali ini dilaksanakan Pemerintah Daerah dengan melibatkan semua pimpinan OPD, Forkopimda dan ASN. Bahkan, pelantikan ini, juga pertama kali di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.

Pihaknya berharap, Sekretaris Daerah yang baru dilantik supaya benar-benar melaksanakan komitmen dan target kinerjanya. Itu dilakukan, agar komitmennya tidak hanya sebatas kata-kata melainkan menjadi kenyataan dalam rangka membangun Kabupaten Sumenep di hari esok.

“Mengabdilah, bekerjalah, dan layani masyarakat dengan hati, setulus hati, hati-hati, dan tidak sesuka hati. Banyak para mantan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan pejabat lainnya di Sumenep yang sukses memimpin dan mengabdi untuk Kabupaten Sumenep, karena mereka mengabdi sepenuh hati demi kemajuan Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir H. Edy Rasiyadi, M.Si menyampaikan target kinerja setelah dilantik menjadi Sekretaris Daerah, sebanyak 18 poin diantaranya menyelesaikan dan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep tepat waktu, meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, pengentasan kemiskinan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan peningkatan ekonomi.

“Kalau saya tidak bisa merealisasikan target kinerja yang dimaksud, dirinya siap mendapat sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Sekda Edy Rasiyadi. ( Yasik, Esha )